Wednesday 21 June 2017

Forex Itu Halal

Seperti yang telah diajar oleh junjungan mulia Rasulullah SAW, sembilan für sepuluh rezeki itu datangnya dari perniagaan. Forex merupakan satu daripada Cabang perniagaan Yang boleh diceburi dan yakinlah perniagaan forex ini adalah HALAL Namun begitu ada beberapa syarat Yang Perlu dipatuhi oleh TRADER Supaya tidak terjerumus dalam perniagaan RIBA. SYARAT-SYARAT FOREX YANG DIBENARKAN Benar, memang FOREX matawang adalah diharuskan, tetapi keharusannya tertakluk kepada sejauh mana ia menurut garis panduan Yang dikeluarkan Dari Hadithen Nabi Yang sohih. Iaitu: - Dalam menukar wang dengan wang, Nabi telah menyebut garis panduan yang mesti dipatuhi iaitu. Ditukar (serah dan terima) ia ia ia ia ia ia ia ia ia ia ia ia ia ia ia ia ia ia ia ia ia ia ia. Dalam bahasa Inggerisnya adalah auf der Stelle. Ia datang dari hadis:. . . . . . 1611. . 1611. Ertinya. Emas dengan Emas (ditukar atau diniagakan). Perak dengan Perak, gandum dengan gandum, Tamar dengan Tamar, Garam dengan Garam mestilah sama timbangan dan sukatannya, dan ditukar Secara Terus (Pada satu masa) dan sekiranya berlainan jenis, maka berjual-belilah kamu sebagaimana Yang disukai (Riwayat Muslim, kein 4039 keine Hadith 119). FOREX dalam matawang yang tidak menjaga syarat ini akan menjadi Riba Nasiah. Ini kerana kebanyakan FOREX Yang dijalankan oleh institusi Konvensional adalah 8216Forward FOREX atau Forex Yang menggunakan 8216Value vorwärts (nilai masa hadapan) Yang mempunyai tergolong dalam Riba Nasiah. Forex Yang menggunakan nilai 8216Forward ini sememangnya diketahui Mampu menghasilkan Untung Yang Lebih berbanding Stelle dalam kebanyakan keadaan jika tepat penggunaannya. Mestilah terdapat, serah, terima, atau,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, Sila tonton video klip ceramah Ust. Hj. Zaharuddin Hj. Abd. Rahman mengenai hukum forex. Der Devisenmarkt (Forex oder Devisenmarkt) ist ein globaler, dezentraler Markt für den Handel von Währungen wie Rial, Dollar, Euro, Pfund, Yen, Dinar, etc.). Wenn derjenige, der Währungen handeln will, den Wert einer bestimmten Währung empfindet, wird er es kaufen, und wenn sein Wert schwindet, verkauft er ihn, oder er kauft teure Währungen und dann verkauft er nach einer Weile die Währung, um Gewinn zu erzielen . Währungshandel und Börse traten zuerst in alten Zeiten auf. Geldwechselnde Menschen, Menschen, die anderen helfen, Geld zu wechseln und auch eine Provision oder eine Gebühr zu zahlen, lebten in alten Zeiten. Währung und Austausch war auch ein lebenswichtiges und entscheidendes Element des Handels in der alten Welt, so dass die Menschen kaufen und verkaufen könnten Elemente wie Lebensmittel, Keramik und Rohstoffe. Es gab Zeiten, in denen ein Proxy für diesen Handel ernannt wurde. Der Vertreter würde die Transaktion durchführen und der Gewinn oder Verlust würde durch den Kapitalinhaber entstehen. Es gibt kein Problem in einer solchen Transaktion nach islamischem Recht, weil es alle notwendigen Bedingungen für eine gültige Transaktion genießt, ganz zu schweigen von der Tatsache, dass es an Bedingungen fehlt, die möglicherweise gegen Shari039ah. Daher ist es nach dem islamischen Recht zulässig. Allerdings, was jetzt derzeit als Forex-oder Devisenmarkt bekannt ist, konfrontiert bestimmte Probleme und Schwierigkeiten, die es zu Haram und unzulässig werden. Einige dieser Probleme sind die folgenden: 1. Die meisten von denen, die behaupten, im Cyberspace zu sein, arbeiten als Forex-Agenten und laufen Weblogs oder Websites sind keine echten Menschen. Die Transaktionen, die ihrerseits durchgeführt werden, sind daher betrügerisch und sollen Trader von ihrem Vermögen reißen. Ziel ist es, Menschen zu täuschen und ihr Kapital zu berauben und in Immobilien zu investieren. Da die Unternehmen gefälscht sind und sich nicht auf einen bestimmten Ort beziehen, hat das Opfer keine Möglichkeit, zurückzukommen, was er verloren hat. Also verliert er sein ganzes Vermögen. 2. Einige andere Menschen, die als Forex-Agenten arbeiten oder zumindest behaupten, so zu sein, sind echte Menschen, so dass die Teilnehmer ihre eigene spezielle Webseite haben, um ihre Balance zu sehen sowie die Transaktionen durchgeführt. Der Bericht wird auf einer täglichen Basis zur Verfügung gestellt und der Klient denkt weiterhin, dass der Bericht real ist und er vertraut ihnen, aber das ist ein falscher Bericht auf seiner Webseite gezeigt, weil sie anderweitig investieren und für andere Zwecke wie Schmuggel, etc. Diese Art Des Handels ist absolut nicht zulässig, da das Unternehmen die Bedingungen nicht erfüllt und das Kapital des Kunden nicht für den Kauf und Verkauf von Währung verwendet wird. 3. Einige andere Menschen, die als Forex-Agenten arbeiten oder zumindest behaupten, so zu sein, sind echte Menschen und tun wirklich einen Devisenhandel, aber sie machen solche Vorgaben als Teil des Vertrages, der ganz im Gegensatz zu islamischen Shari039ah oder religiösen Gesetzen ist. So ist es beispielsweise vorgesehen, dass das Kapital zu einer Zeit, in der es keine Transaktion gibt, einem Unternehmen oder einer Bank verliehen wird, so dass er am Ende Zinsen erhalten kann. Eine solche Bedingung, die in den Vertrag eingefügt wird, macht die Transaktion ungültig, weil die Transaktion mit einer haram (ungesetzlichen) Bedingung durchgeführt wurde. Daher ist der Handel in einem solchen Markt auch haram. Die Schlussfolgerung ist, dass, wenn Forex-Handel, die über das Internet durchgeführt wird, in Übereinstimmung mit allen Bedingungen für eine gültige Transaktion durchgeführt wird, dh die Agenten real und bekannt sind und alles in Übereinstimmung mit der Forderung des Kapitaleigentümers und rechtlichen Bedingungen erfolgt Von ihm ausgehen, gäbe es kein Problem. Darüber hinaus sollten die Regeln des Landes über Kapital-und Sekundärkontrakte rechtmäßig sein. Es sei darauf hingewiesen, dass die Zentralbank der Islamischen Republik Iran auch führt Forex-Handel. Da islamische Regeln in diesen Banken beobachtet werden, gibt es keine Einwände gegen sie und es gibt kein Problem der Teilnahme am Handel. 9.6k Ansichten middot Ansicht Upvotes middot Nicht für die Reproduktion I039m ein Moslem und ja ich handele fx. Und ich habe einmal mit einem Kollegen darüber diskutiert (er ist ein alter Timer-Konservativer). Da beide von uns im Ausland arbeiten, erklärte ich ihm, dass entweder gewinnorientiert oder nicht, sind beide von uns im Devisenhandel beteiligt. Genau wie die Übertragung von Geld nach Hause, wie USD ist unsere world039s Reservewährung, was bedeutet, dass wir indirekt in Devisenhandel auch in einem atomaren Teile davon beteiligt (fx Handel zirkuliert über 5 Billionen Dollar pro Tag). Also ja, wir alle drin. Das Ding, das es ziemlich fragwürdig ist, bezieht sich auf Tausch für als Moslems eindeutig als Riba genauso wie Kredite interessiert kategorisiert. Aber heutzutage bieten viele Makler Swap-freie oder islamische Konto für höhere Ausbreitung als Folge. Ausgabe Nr. 1 gelöst. Doch aus meiner persönlichen Sicht und viele andere stimmen mit ihm überein, gibt es einen weiteren Fang, der den Handel als haram betrachtet. Springen in einem Handel als Rollen ein Würfel ohne richtige Analyse und so könnten Sie in einer Glücksspielsituation. It039s ein bisschen verschwommen so zu sagen. Aber wenn du ehrlich zu dir selbst bist, weißt du, ob du handelst oder spielst. Und um meine Antwort zu unterstützen, wird der Handel ohne Swap als halal durch die islamische Autorität in Indonesien - mein Heimatland - angesehen, welches das größte muslimische Land ist. Lernen, unser Bestes im Handel zu tun, sollte uns davon abhalten, uns Spieler im Handel zu machen. Ich hoffe es hilft. 8.2k Ansichten middot Ansicht Upvotes middot Nicht für Fortpflanzung Gelehrte Antwort auf die Frage. Q. Ich möchte über Investition in curreny (FOREX Markt) wissen. Wie jetzt ein Tag, seine sehr häufig, dass die Menschen in Euro investieren, um Gewinne zu verdienen. Ein Makler fordert mich auf, in USD zu investieren. Ist der Handel in der Währung halal. A. Lob gebührt Allah. Der Umgang mit Währungen ist zulässig, solange der Umtausch in der gleichen Sitzung erfolgt wie der Vertrag. Es ist zulässig, Euro für Dollar zu verkaufen, solange der Austausch in der gleichen Sitzung erfolgt wie der Vertrag. Aber wenn der Deal betrifft die gleiche Art von Währung, wie der Verkauf eines Dollars für zwei Dollar, das ist nicht zulässig, weil es eine Art von Riba ist. In diesem Fall sollten sie gleich hoch sein und der Austausch muss in der gleichen Sitzung erfolgen wie der Vertrag, wenn die Börse eine Währung betrifft. Der Beweis dafür ist der Bericht von Ubaadah ibn al-Saamit (möge Allah mit ihm zufrieden sein), der sagte: Der Gesandte Allahs (Frieden und Segen Allahs seien auf ihm) sagte: Gold für Gold, Silber für Silber, Weizen Für Weizen, Gerste für Gerste, Datteln für Datteln, Salz für Salz, wie für Gleiches, Gleiches für Gleiches, von Hand zu Hand. Wenn die Typen unterschiedlich sind, verkaufen Sie aber Sie mögen, solange es von Hand zu Hand ist. Erzählt von Muslimen, 1587. Es steht in Majmoo Fataawa Ibn Baaz (19171-174): Der Handel in Währung, Kauf und Verkauf ist zulässig, aber unter der Bedingung, dass der Austausch von Hand zu Hand, wenn die Währungen sind anders. Wenn eine Person libysche Währung für amerikanische oder ägyptische oder irgendeine Währung Hand zu Hand verkauft, gibt es nichts falsch mit dem, wie wenn er Dollar für libysche Währung Hand zu Hand kauft, tauscht sie in einer Sitzung oder er kauft ägyptische oder englische Währung Etc für die libysche oder was auch immer Währung Hand zu Hand, gibt es nichts falsch mit dem. Aber wenn es eine Verspätung gibt, dann ist es nicht zulässig, und wenn der Austausch nicht in derselben Sitzung erfolgt, ist er nicht zulässig, da er in diesem Fall als eine Art riba-basierte Transaktion angesehen wird. So muss der Austausch in der gleichen Sitzung stattfinden, Hand zu Hand, wenn die Währungen unterschiedlich sind. Aber wenn sie von der gleichen Art sind, müssen zwei Bedingungen erfüllt sein: sie sollten von gleicher Höhe sein und der Austausch sollte in derselben Sitzung stattfinden, weil der Prophet (Frieden und Segen Allahs auf ihm) sagte: Gold für Gold , Silber für Silber Das Urteil über die Währung ist wie oben erwähnt, wenn sie unterschiedlich sind, ist es zulässig, daß die Beträge anders ausgetauscht werden, solange der Umtausch in derselben Sitzung stattfindet. Wenn sie von der gleichen Art sind, wie z. B. Dollar für Dollars oder Dinare für Dinare, so muß der Austausch in derselben Sitzung stattfinden, und sie sollten denselben Betrag haben. Und Allah ist die Quelle der Kraft. Ende Zitat. 4.7k Ansichten middot Ansicht Upvotes middot Nicht für ReproductionFatwa MUI Tentang Jual Beli Mata Uang (AL-SHARF) Pertanyaan yang pasti ditanyakan oleh setiap trader di Indonesien. 1. Apakah Handel Forex Haram 2. Apakah Handel Forex Halal 3. Apakah Handel Forex diperbolehkan dalam Agama Islam 4. Apakah SWAP itu Mari Kita Bahas dengan Artikel Yang Pertama. Devisenhändler Dalam Hukum Islam Dalam bukunya Prof. Drs. Masjfuk Zuhdi yang berjudul MASAIL FIQHIYAH Kapita Wählen Sie Hukum Islam, diperoleh bahwa Forex (Perdagangan Valas) diperbolehkan dalam hukum islam. Perdagangan valuta asing Timbul Karena adanya perdagangan barang-barang kebutuhankomoditi antar negara yang bersifat internasional. Perdagangan (Ekspor-Impor) ini tentu memerlukan alat bayar yaitu uang Yang Masing-Masing negara mempunyai ketentuan sendiri dan berbeda satu sama Verschiedenes sesuai dengan penawaran dan permintaan diantara negara-negara tersebut sehingga Timbul PERBANDINGAN nilai MATA uang antar negara. Sie können auch jetzt schon Beiträge lesen. Suchen Sie sich einfach das Forum aus, das Sie am meisten interessiert. BURSA ata PASAR Yang Bansifat Internasional dan terikat dalam suatu kesepakatan bersama yang saling menguntungkan. Nilai mata uang suatu negara dengan negara lainnya ini berubah (berfluktuasi) setiap saat sesuai Volumen permintaan dan penawarannya. Adanya permintaan und penawaran inilah yang menimbulkan transaksi mata uang. Yang secara nyata hanyalah tukar-menukar mata uang yang berbeda nilai. HUKUM ISLAM dalam TRANSAKSI VALAS 1. Ada Ijab-Qobul. --- gt In den Einkaufswagen Sehen Penjual menyerahkan barang dan pembeli membayar tunai. Ijab-Qobulnya dilakukan dengan lisan, tulisan dan utusan. Pe Mbeli dan penjual mempunyai wewenang Penuh melaksanakan dan melakukan tindakantindakan hukum (dewasa dan berpikiran sehat) 2. Memenuhi syarat Menjadi OBJEK transaksi jual-beli yaitu: Suci barangnya (bukan najis) Dapat dimanfaatkan Dapat diserahterima kan Jelas barang dan harganya Dijual (dibeli) oleh Izin........................................................ Perlu ditambahkan pendapat muhammad isa, bahwa jual beli saham itu diperbolehkan dalam agama. Jangan kamu membeli ikan dalam Luft, karena sesungguhnya jual beli yang demikian itu mengandung penipuan. (Hadis Ahmad bin Hambal und Al Baihaqi dari Ibnu Masud) Jual beli barang yang tidak di tempat transaksi diperbolehkan dengan syarat harus diterangkan sifatsifatnya atau ciri-cirinya. Kemudian jika barang sesuai dengan keterangan penjual, maka sahah jual belinya. Tetapi jika tidak sesuai maka pembeli mempunyai hak khiyar, artinya bohne meneruskan atau membatalkan jual belinya. Hal ini sesuai dengan hadis Nabi riwayat Al Daraquthni Dari Abu Hurairah: Barang Siapa Yang membeli sesuatu Yang ia tidak melihatnya, maka ia berhak khiyar jika ia Telah melihatnya. Jual beli hasil tanam Yang masih terpendam, seperti ketela, Kentang, bawang dan sebagainya juga diperbolehkan, asal diberi contohnya, karena Akan mengalami kesulitan atau kerugian jika Harus mengeluarkan semua hasil tanaman Yang terpendam untuk dijual. Hal ini sesuai dengan kaidah hukum Islam: Kesulitan itu menarik kemudahan. Demikian juga jual beli barang-barang yang telah terbungkustertutup, seperi makanan kalengan, lpg, dan sebagainya, asalkam diberi label yang menerangkan isinya. Vide Sabiq, op. Cit. Hal 135. Dschungel, al-Ashbah wa al Nadzair, Mesir, Mustafa Muhammad, 1936 Hal. 55. JUAL BELI VALUTA ASING DAN SAHAM Yang dimaksud dengan valuta als adalah mata uang luar negeri seperi dolar Amerikanisches, poundsterling Inggris, ringgit Malaysia dan sebagainya. Apabila antara negara terjadi perdagangan internasional maka tiap negara mutuhkan valuta asing untuk alat bayar luar negeri yang dalam dunia perdagangan erfahrung devisa. Misalnya eksportir Indonesien akan memperoleh devisa dari hasil ekspornya, sebaliknya importir Indonesien memerlukan devisa untuk mengimpor dari luar negeri. Dengan demikanischen akan timbul penawaran dan perminataan di bursa valuta asing. Setiap negara berwenang penuh menetapkan kurs uangnya masing-masing (kurs. Ah an an an an a a a a a a a a a a a a a a))))))))))))))))) 12.000. Ub...................................................... Pencatatan kurs uang dan transaksi jual beli valuta Asing diselenggarakan di Bursa Valuta Asing (AWJ Tupanno et al Ekonomi dan Koperasi, Jakarta, Depdikbud 1982 hal 76-77..) Fatwa MUI tentang PERDAGANGAN Valas Fatwa Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia No: 28DSN-MUIIII2002 Zehntel Jual Beli Mata Uang (Al-Schal) a. Bahwa dalam sejumlah kegiatan untuk memenuhi berbagai keperluan, seringkali diperlukan transaksi jual-beli mata uang (al-scharf), baik antar mata uang sejenis maupun antar mata uang berlainan jenis. B. Bahwa dalam urf tijari (tradisi perdagangan) transaksi jual beli mata uang dischenal beberapa bentuk transaksi yang status hukumnya dalam pandangan ajaran Islam berbeda antara satu bentuk dengan bentuk lain. C. Bahwa agar kegiatan transaksi tersebut dilakukan sesuai dengan ajaran Islam, DSN memandang perlu menetapkan Fatwa tentang al-Scharf untuk dijadikan pedoman. 1. Fräulein Allah, QS. Al-Baqarah2: 275:. Dan Allah telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan Riba. 2. Hadis Nabi riwayat al-Baihaqi dan Ibn Madscha Dari Abu Said al-Khudri: Rasulullah SAW bersabda, Sesungguhnya jual beli itu hanya Boleh dilakukan atas dasar kerelaan (antara Kedua Belah pihak) (HR albaihaqi dan Ibn Madscha, dan dinilai shahih oleh. Ibnu Hibban). 3. Hadis Nabi Riwayat Muslim, Abu Daud, Tirmidzi, Nasai, dan Ibn Majah, dengan teks Muslim Dari Ubadah bin Shamit, sah Nabi bersabda: (Juallah) emas dengan Emas, Perak dengan Perak, gandum dengan gandum, syair dengan syair, kurma (Denga-Sara-Harus) sama dan sejenis serta secara tunai. Jika jenisnya berbeda, juallah sekehendakmu jika dilakukan Secara Tunai .. 4. Hadis Nabi riwayat Muslim, Tirmidzi, Nasai, Abu Daud, Ibn Madscha, dan Ahmad, Dari Umar bin Khattab, sah Nabi bersabda: (Jual-beli) emas dengan perak adalah Riba kecuali (dilakukan) secara tunai. 5. Hadis Nabi riwayat Muslim Dari Abu Said al-Khudri, Nabi sah bersabda: Janganlah kamu menjual emas dengan emas kecuali Sama (nilainya) dan janganlah menambahkan sebagian atas sebagian Yang gelegen janganlah menjual perak dengan perak kecuali Sama (nilainya) dan janganlah menambahkan sebagaian Atas sebagian yang lain dan janganlah menjual emas dan perak tersebut yang tidak tunai dengan yang tunai. 6. Hadis Nabi riwayat Moslemische Dari Bara bin Azib und Zaid bin Arqam. Rasulullah sah melarang menjual perak dengan emas secara piutang (tidak tunai). 7. Hadis Nabi riwayat Tirmidzi Dari Amr bin Auf: Perjanjian dapat dilakukan di antara Kaum muslimin, kecuali perjanjian Yang mengharamkan Yang halal atau menghalalkan Yang haram dan Kaum muslimin terikat dengan syarat-syarat Mereka kecuali syarat Yang mengharamkan Yang halal atau menghalalkan Yang haram. 8. Ijma. Ulama sepakat (ijma) bahwa akad al - UUS2878 2. Pendapat Peserta Rapat Pleno Dewan Syariah Nasional Pada Hari Kamis, Tanggal 14 Muharram 1423H 28 Maret 2002. Dewan Syariah Nasional Menetapkan. FATWA TENTANG JUAL BELI MATA UANG (AL-SHARF). Pertama. Ketentuan Umum Transaksi jual beli mata uang pada prinsipnya boleh dengan ketentuan sebagai berikut: 1. Tidak untuk spekulasi (untung-untungan). 2. Ada kebutuhan transaksi atau untuk berjaga-jaga (simpanan). 3. Apabila transaksi dilakukan terhadap mata uang sejenis maka nilainya harus sama dan secara tunai (at-taqabudh). 4. Apabila berlainan jenis maka harus dilakukan dengan nilai tukar (kurs) yang berlaku pada saat transaksi dan secara tunai. Kedua. Jenis-jenis transaksi Valuta Asing 1. Transaksi SPOT, yaitu transaksi pembelian als penjualan valuta asing untuk penyerahan pada saat itu (über dem Ladentisch) atau penyelesaiannya paling lambat dalam jangka waktu dua hari. Hukumnya adalah boleh, karena dianggap tunai, sedangkan waktu dua hari dianggap sebagai proses penyelesaian yang tidak bis zum dihindari dan merupakan transaksi internasional. 2. Transaksi VORWÄRTS, yaitu transaksi pembelian als penjualan valas yang nilainya ditetapkan pada saat sekarang dan diberlakukan untuk waktu yang akan datang, antara 2x24 Marmelade sampai dengan satu tahun. Hukumnya adalah haram, karena harga Yang digunakan adalah harga Yang diperjanjikan (muwaadah) dan penyerahannya dilakukan di kemudian hari, padahal harga Pada Waktu penyerahan tersebut belum tentu sama dengan nilai Yang disepakati, kecuali dilakukan dalam bentuk vorwärts Vereinbarung untuk kebutuhan Yang tidak dapat dihindari (lil Hajah) 3. Transaksi SWAP yaitu suatu kontrak pembelischen atau penjualan valas dengan harga vorort yang dikombinasikan dengan pembelian antara penjualan valas yang sama dengan harga vorwärts. Hukumnya haram, karena mengandung unsur maisir (spekulasi). 4. Transaksi OPTION yaitu kontrak untuk memperoleh hak dalam rangka membeli atau hak untuk menjual yang tidak harus dilakukan atas sejumlah einheit valuta asing pada harga dan jangka waktu atau tanggal akhir tertentu. Hukumnya haram, karena mengandung unsur maisir (spekulasi). Ketiga Fatwa ini berlaku sejak tanggal ditetapkan, dengan ketentuan jika di kemudian hari ternyata terdapat kekeliruan, akan von diubah dan disempurnakan sebagaimana mestinya. Ditetapkan di. Jakarta Tanggal. 14 Muharram 1423 H 28 Maret 2002 M DEWAN SYARIAH NASIONAL - MAJELIS ULAMA INDONESIEN


No comments:

Post a Comment